Rabu, 09 September 2009

Atlit, Pemusik, dan Mahasiswa

Belum lama ini kita mendengar pergerakan mahasiswa ketika mereka berusaha untuk menurunkan Soeharto dari tahta Kepresidenan. Dan akhirnya mereka berhasil. Namun itu dulu, dan sekarang berbeda dengan dulu. Pergerakan Mahasiswa sekarang tidak mesti dengan mendemo. Namun banyak juga pergerakan mahasiswa-mahasiswa yang lain, yang mampu membawa nama bangsa Indonesia bangga di depan mata dunia. Dan, hingga sekarang bangsa INdonesia bisa menjadi seperti ini tidak terlepas dari usaha para Mahasiswa.

Namun jika kita melihat lebih kebelakang lagi, jauh sebelum Soeharto menjadi presiden, ternyata banyak sekali muncul-muncul berbagai organisasi yang digerakkan oleh mahasiswa, salah satunya adalah yang paling terkenal dan tidak asing lagi yaitu Budi Oetomo.Budi Oetomo, merupakan wadah perjuangan yang pertama kali memiliki struktur pengorganisasian modern. Didirikan di Jakarta, 20 Mei 1908 oleh pemuda-pelajar-mahasiswa dari lembaga pendidikan STOVIA, wadah ini merupakan refleksi sikap kritis dan keresahan intelektual terlepas dari primordialisme Jawa yang ditampilkannya.

Sekarang ini para Mahasiswa beregerak berdasarkan kemampuan mereka masing-masing. Ada yang Olahraga, Seni-Budaya, dll. Dari olahraga kita melihat banyak sekali atlit-atlit Indonesia yang mampu mendapatkan penghargaan, medali, dan trophy-trophy, dan penghargaan itu tidak hanya mereka dapatkan dari Event-event lokal, melainkan juga event-event Internasional sekelas Sea Games, dan Olimpiade.

Dari musik, kita banyak melihat band-band dan pemusik zaman sekarang banyak yang berasal dari Mahasiswa. seperti The Changcuters, The S.I.G.I.T, Serius Band, dan masih banyak lagi band-band lain yang terdiri dari Mahasiswa, terutama band Indie. Selain itu yang bisa mebuat kita bangga adalah, banyak dari band mahasiswa ini yang telah menyabet berbagai penghargaan, baik lokal maupun internasional. Selain itu musik mereka juga banyak yang terima oleh masyarakat dunia.

Intinya, kita harus bangga sebagai Mahasiswa, karena sesungguhnya, tidak semua Mahasiswa itu hanya dapat bergerak di bidang tertentu saja, karena sekarang banyak kita melihat Mahasiswa mampu membawa nama Bangsa Indonesi di mata dunia melalui kemampuan dan keahlian mereka masing-masing. Dan sesunguhnya, negara ini tidak akan bisa menjadi seperti ini tanpa mahasiswa. Maju Mahasiswa Indonesia. Jayalah Mahasiswa Indonesia....!!!!!

By : Deddy Poernama Shakti
Group : 4..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar