Rabu, 09 September 2009

Positif Negatif Pergerakan Mahasiswa

Mahasiswa merupakan tingkatan paling istimewa di dalam jenjang pendidikan,tidak ada lagi yang lebih tinggi daripada mahasiswa didalam struktur pendidikan kita.Oleh karena itu mahasiswa memegang peranan penting dalam kehidupan bernegara kita.Mahasiswa dapet menjadi pengawas dalam pemerintahan.

Di dalam perjalanan pergerakan mahasiswa, mahasiswa telah menciptakan sejarah dalam meruntuhkan rezim orde baru yang berkuasa selama 32 tahun.Itu merupakan prestasi yang hebat dalam sejarah pergerakan mahasiswa.Tapi dewasa ini pergerakan mahasiswa cenderung menurun dan berkesan asal – asalan.Karena mereka turun ke jalan cenderung tanpa alasan yang jelas dan menjurus ke anarkis.

Pergerakan mahasiswa seharusnya jika dijalnkan dengan maksud dan tujuan yang jelas akan menjadi sangat berguna positif.Sedangkan jika dilakukan dengan maksud dan tujuan yang tidak jelas itu semua akan Nampak mubazir dan sia-sia.

Oleh sebab itu kita sebagai mahasiswa harus pintar dan cermat dalam memilih apa yang akan kita demo dan apa akibat yang terjadi sesudah itu.Apakah akan berdampak positif ataukah negatif.Janganlah kita membuang tenaga kita untuk turun kejalan untuk hal - hal yang tidak perlu.

Mulai sekarang marilah kita memilih segala susuatunya untuk dampak kedepan.Akankah mendapatkan hal yang positif atau negatif.Jika itu positif marilah kita melakukannya bersama.Dan jika itu negatif marilah kita menolknya bersama juga.

by:Rizky Indra Purnama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar