Rabu, 09 September 2009

sebernarnya pergerakan mahasiswa sangat diperlukan. tapi dalam konteks ini saya akan membicarakan tentang pergerakan dalam bidang politik,khususnya ide mahasiswa UI untuk mengadakan Political Contract dengan capres dan cawapres pada pilpres 2009.

seperti yang kita ketahui bersama mahasiswa UI telah menggebrak dunia politik dengan political contractnya. isi dari political contract ini adalah agar para capres dan cawapres yang menandatangani contract tersebut menepati janji mereka seperti pada saat mereka berkampanye.

para mahasiswa UI juga mencari dukungan rakyat indonesia sebelum menggalangkan contract ini. pada ajang pencarian dukungan tersebut mereka mengatakan kepada rakyat indonesia untuk mendukung hal ini. karena,dengan adanya kontrak politik ini para calon pemimpin indonesia ini tidak ingkar janji kepada rakyat.

bahkan mereka menggalakkan program dukungan ini melalui facebook dan blog-blog tertentu. menurut saya cara ini cukup efektif untuk menyaring janji-janji palsu para calon pemimpin kita tersebut. dengan demikian kita tidak lagi memilih kucing dalam karung. karena sudah tau visi dan misi mereka dan mereka harus melaksanakan apa yang mereka janjikan saat kampanye karena telah terikat contract politic.

pergerakan seperti ini sangat diperlukan negara kita tercinta ini. karena tanpa adanya ide-ide dan gagasan seperti ini kita akan terus terjebak dalam ketidak pastian politik di masa mendatang. melalui postingan ini saya mengajak teman-teman mahasiswa UNPAD pada umumnya untuk juga ikut membuat ide baru yang lebih orisinil dan luar biasa untuk membuat gebrakan baru berikutnya.

bias ramadhan as
bias_jackal2000@yahoo.com
kel 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar