Rabu, 09 September 2009

masak kita nggak bisa kayak mereka???

temen-temen mahasiswa sekalian, masih inget nggak sih dengan pergerakan para mahasiswa sebelum kita ?? yang terjadi di tahun 1997-1999 ?? yang masih lekat di ingatan kita, gerakan mahasiswa pada saat itu menjadi kunci bagi gerakan reformasi di Indonesia.
gerakan mahasiswa saat itu sangat berpengaruh terhadap keadaan di masyarakat dan pemerintah. mahasiswa menjadi tulang punggung di masyarakat saat itu. menjadi pendengar suara rakyat dan menjadi penyampai pada telinga dewan rakyat yang terhormat.
nggak cuma gerakan pas tahun itu lho. . . . mari kita lihat kebelakang. sebelum kita para pemuda Indonesia juga sudah punya pikiran untuk membuat Indonesia merdeka dengan cara diplomasi dengan membentuk oraganisasi pemuda yang mewadahi pemikiran-pemikiran para pemuda dalam beraspirasi. itu lho contohnya kayak boedi oetomo.
tapi liat aja sekarang ini. justru keadaan kebalik banget deh. kebanyakan mahasiswa itu udah cuek dengan keadaan negara mereka sendiri. liat aja tuh. bagaimana mahasiswa jaman sekarang ini udah gag peduli lagi sama budaya mereka sendiri. karena kurangnya perhatian mereka terhadap kebudayaan mereka itulah maka banyak negara yang mengklaim kebudayaan kita.
pergerakan mahasiswa udah nggak sesering dulu tuh. mahasiswa yang sekarang lebih individualis. mereka lebih mementingkan bagaimana keadaan hidup mereka daripada kehidupan negaranya kelak. kemana rasa saling memiliki antar mahasiswa terhadap negaranya??? pergerakan mahasiswa dari jaman ke jaman adalah memiliki tujuan yang mulia. bukan hanya sekedar pergerakan semata.
tunjukkan lah wahai para mahasiswa kekuatan kita yang selama ini terpendam diantara kita. dengan kita saling bekerja sama maka kekuatan mahasiswa akan terbentuk kembali dan bukan tidak mungkin yang namanya reformasi akan terjadi lagi.

salam

posted by pritha a.k.a teta :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar